Pengalaman Verifikasi Pembayaran Google Adsense - Jadidewa.com
Pengalaman Verifikasi Pembayaran Google Adsense - Jadidewa.com

Pengalaman Verifikasi Pembayaran Google Adsense

Diposting pada

[su_animate type=”pulse”]Pengalaman Verifikasi Pembayaran Google Adsense[/su_animate]

Hari Jumat tanggal 11 Bulan Januari 2019 saya menerima email tentang verifikasi pembayaran Google Adsense. Kondisinya pada saat itu saya sedang berbelanja di salah satu Pasar Swalayan. Hp saya bergetar menandakan ada notifikasi, dan ternyata dari Google Adsense.

 

Sesaat saya sampai rumah, saya langsung buka PC dan meminta KTP milik ibu saya karena saya memakai nama Ibu saya pada akun Google Adsense. Lalu saya pun foto KTP tersebut dan mengirimnya ke Adsense. Tidak berapa lama ada notifikasi bahwa verifikasi saya gagal karena Masa Berlaku KTP Habis.

 

Mau tidak mau, saya terpaksa harus merubah lagi detail identitas di akun Adsense saya. Selanjutnya saya menggunakan KTP Saya sendiri lalu saya pun foto ktp dan mengirim ulang ke Adsense. Akhirnya setelah saya mengirim foto tersebut, ada notifikasi dari Adsense bahwa Verifikasi pembayaran saya berhasil. Secepat itukah? atau saya hanya beruntung? entahlah…

 

Yang jelas, mungkin saya mematuhi semua peraturan yang telah ditunjukkan oleh Adsense. Atau Mungkin saya juga menggunakan trik khusus? hmmm tidak juga. Kalau tidak salah, ini adalah persyaratan verifikasi akun Adsense:

  1. Tanda Pengenal ( SIM / KTP / PASSPORT );
  2. Foto Dokumen Jelas, Tidak ada pantulan cahaya ( Matikan Flash saat foto );
  3. Foto secara menyeluruh;
  4. Jangan pernah upload selain tanda pengenal yang diharuskan;
  5. Verifikasi identitas hanya bisa dilakukan beberapa kali untuk mencegah penyalahgunaan;

Namun saat saya melakukan verifikasi tersebut, saya menggunakan HVS A4 warna putih yang berfungsi sebagai alas KTP. Dan saya juga hanya menggunakan kamera hp ( Lenovo Vibe K4 Note : 13MP ).

 

Setelah Verifikasi

Besoknya hari Sabtu tanggal 12 bulan Januari tahun 2019, ketika saya cek dashboard Google Adsense, saya mendapatkan notifikasi lagi. Namun notifikasi ini tentang verifikasi alamat. Kira-kira isinya begini:

Verifikasikan alamat

Selamat! Penghasilan Anda telah mencapai ambang verifikasi, sehingga kami telah memulai proses memverifikasi akun Anda. Dengan ini Anda akan siap menerima pembayaran pertama setelah ambang pembayaran tercapai.

 

Untuk memverifikasi akun, kami membuat dan mengirim surat Nomor Pengenal Pribadi (PIN) secara otomatis ke alamat pembayaran yang tercantum di akun Anda. Setelah menerima PIN, Anda perlu memasukkannya di bagian bawah halaman ini. Sementara itu, akun Anda akan tetap aktif dan Anda dapat terus menayangkan iklan dan memperoleh penghasilan.

Setelah saya baca seksama, ternyata PIN saya sudah dibuat sejak hari Sabtu tanggal 12 bulan Januari tahun 2019. Saya hanya tinggal menunggu PIN saya yang dikirim oleh Google melalui pak Pos yang terhormat.

 

Menurut penjelasan Adsense, PIN akan dikirim melalui POS 3-5 hari sejak PIN dibuat. Dan kemungkinan baru sampai 2 hingga 4 minggu kemudian.

 

Jangan pernah memasukkan PIN yang salah hingga 3x. Karena iklan mu mungkin tidak akan tayang lagi alias ditangguhkan.

Pengalaman Verifikasi Pembayaran Google Adsense - Jadidewa.com

Penutup

Mungkin itu saja artikel kali ini 😀

Terima kasih,
JADIDEWA.COM

Gambar Gravatar
berbagi ilmu selain pahala , bermanfaat , support me

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *